Pusat unggulan Maluku Corner Universitas Padjadjaran mengikuti diskusi terbatas (FGD) bersama Universitas Khairun (Unkhair) di Maluku Utara serta Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Maluku Utara di Gedung Rektorat Kampus II Unkhair, Gambesi, Ternate Selatan, Senin (14/1).

Kegiatan ini digelar untuk melihat potensi kerja sama yang dapat dilakukan untuk kemajuan Provinsi Maluku Utara.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor I Unkhair Dr. Suratman Sudjud, SP, MP, dilanjutkan dengan pemaparan program unggulan dari masing-masing pihak serta diskusi potensi kerja sama yang akan dilakukan 2019-2020. Pemaparan dilakukan oleh Ketua LPPM Unkhair Nurhasanah, M.Si, Kepala Balitbangda Provinsi Maluku Utara Mulyadi Wowor dan Ketua Pusat Unggulan Maluku Corner Universitas Padjadjaran, Dr.Ir. Reginawanti Hindersah, MP.

Berdasarkan hasil FGD, beberapa program yang akan ditindaklanjuti diantaranya terkait pengolahan dan peningkatan mutu produk perikanan dan pertanian, peningkatan fungsi lahan untuk pertanian dan produksi pangan, pengoptimalan sistem peternakan, penyusunan cetak biru pertambangan di Maluku Utara, dan sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir tim Pusat Unggulan Maluku Corner Universitas Padjadjaran Dr. Emma Rochima, SPi., M.Si, Dr. Andre Rivianda Daud, S.Pt, M.Si, dan Dr. Maret Priyanta, SH, MH.
Adapun peserta dari Universitas Khairun dan Provinsi Maluku Utara antara lain mewakili Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan, Fakultas Hukum, Laboratorium Bioteknologi, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara, Dinas Perikanan Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara, dan UPT Litbang Kementerian pertanian.

Rilis: Maluku Corner Unpad/art
Sumber Berita/Foto: UNPAD

LatuheruBerita
Pusat unggulan Maluku Corner Universitas Padjadjaran mengikuti diskusi terbatas (FGD) bersama Universitas Khairun (Unkhair) di Maluku Utara serta Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Maluku Utara di Gedung Rektorat Kampus II Unkhair, Gambesi, Ternate Selatan, Senin (14/1). Kegiatan ini digelar untuk melihat potensi kerja sama yang dapat dilakukan untuk...